Wednesday, May 14, 2014

Wisata Candi Sewu

Siapa bilang wisata sejarah membosankan? Mungkin itu dulu. Sekarang karena sebagian besar orang senang berfoto mengabadikan moment, wisata kemana saja akan menyenangkan asal view untuk berfoto bagus, hehehe... Yups, itu juga yang saya rasakan kemarin ketika weekend di Jogja.
Akhirnya bisa juga liburan dan menghabiskan weekend di Jogja saat sempat sebelumnya tertunda karena yang di Jogja yang mau dikunjungi sedang tidak enak badan...
Destination untuk liburan kali ini sudah diputuskan yaitu Candi Sewu. Candi Sewu terletak di dekat Candi Prambanan. Waktu itu saya masuk lewat pintu belakan jadi tidak membayar, hehehe.. dan banyak juga yang sama seperti saya. Karena masih pagi jadi enak jalan-jalan di Candi Sewu, tidak panas. Tidak ada penjual di Candi Sewu jadi lain kali kalau ke sana lagi perlu membawa bekal untuk di makan di sana. Tempat ini cocok untuk piknik keluarga, membawa bekal, tikar, lalu menggelar tikar tersebut, menikmati bekal sambil menikmati pemandangan di sekitar Candi.
Saya tidak tahu kenapa dinamakan Candi Sewu. Sewu dalam bahasa Jawa berarti seribu. Mungkin karena jumlah candinya banyak jadi dinamakan Candi Sewu, hehee..
Terdapat Candi utama yang berukuran paling besar dan ada Candi-candi yang mengelilinginya dengan ukuran lebih kecil dari candi utama. Selain itu juga terdapat banyak sekali batu-batu candi yang belum tersusun jadi candi. Mungkin karena bentuknya yang hampir sama jadi para sejarawannya bingung untuk menyusunnya.
Pada beberapa bagian relief juga ada yang merupakan buatan atau tidak lengkap kalau kalain mengamati.
Alhamdulillah suasana saat itu cerah sekali jadi pas banget deh untuk foto-foto :)
Oke sekian dulu cerita wisata dari Candi Sewu, sampai berjumapa lagi di wisata-lainnya yang tidak kalah menariknya.

Wisata Candi Sewu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^