Monday, December 23, 2013

Buka Rekening BRI

Pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB saya mendatangi kantor cabang BRI Kebumen untuk membuka rekening. Saya memilih waktu pagi agar tidak mengantri lama. Begitu masuk bank ditanya pak Satpam keperluannya apa dan saya jawab membuka rekening baru, kemudian pak satpam memberi tahu untuk memilih pilihan antri di customer service. Saya mendapat nomor antrian 710. Ternyata di CS sudah sampai nomor 707, jadi saya antri 3 orang saja. Alhamdulillah tidak lama menunggu.
Tiba giliran saya, saya duduk di depan CS, dengan ramah pegawai CS menyapa saya dan menanyakan keperluan saya yang bisa dibantu olehnya. Setelah saya mengatakan keperluan saya, CS meminta ID saya yaitu KTP, kemudian ia memfoto copy nya, dalam hati saya, "Aduuh itu kenapa KTP nya di foto copy? bukannya E-KTP tidak boleh di foto copy lebih dari sekali." :(
Setelah selesai foto copy, petugas memberi saya form isian untuk saya isi. Form tersebut berisi data-data pribadi standar. Selesai saya mengisi form tersebut, CS menyuruh saya menyetorkan uang tabungan pertama ke teller. Saya bertanya apakah perlu ambil antrian untuk teller, ternyata tidak, jadi langsung setor uang di teller yang ditunjuk oleh CS. Saya pun menuju teller dengan membawa uang. Sesampai di teller saya disarankan lain kali kalau menyusun uang dipisahkan antara uang 100an dan uang 50an, karena uang yang saya berikan walaupun sudah saya bendel-bendel dengan jumlah tertentu tetapi masih tercampur uang ratusan dan 50an, hehe. Petugas teller pun akhirnya merapikan uang yang saya setorkan dan alhamdulillah setelah dihitung jumlahnya benar. Saya sempat panik karena sewaktu menghitung uang dengan mesin hitung, teler mengulanginya sampai beberapa kali. Eh.. ternyata ada terselip uang ratusan diantara uang 50an, hehe...
Selesai menghitung, teller mempersilahkan saya duduk kembali sembari menunggu rekening saya aktif. Tidak lama menunggu saya dipanggil teller yang mengabarkan rekening saya telah aktif. Teller kemudian mempersilahkan saya untuk kembali ke CS untuk mengambil buku tabungan dan ATM. Saya pun kembali ke CS. Di CS saya tanda tangan di buku tabungan dan buku besar punyanya bank, serta aktifasi layanan SMS Banking. Prosesnya tidak lama. Saya melihat jam telah menunjukkan pukul 09.00 WIB. Hal ini berarti proses membuat rekening baru di BRI sekitar 45 menit. Ini berlaku untuk saya yang datang pagi dan tidan antri terlalu banyak. Jika datang siang dan antrianya banyak pasti waktu yang diperlukan lebih lama. OK, sekian cerita saya hari ini semoga bermanfaat :)

Buka Rekening BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andhiart ab

0 comments:

Post a Comment

Untuk pembaca yang menginginkan pembahasan atau kunci jawaban dari post soal silahkan wa 08562908044 (fast respond) | monggo tinggalkan kritik, saran, komentar atau apapun ^_^